Kamis, 02 Mei 2019 16:01 WIB

Mode Gelap WhatsApp Batal Mampir di Android

Rachmatunnisa - detikInet
Aplikasi WhatsApp. Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo Aplikasi WhatsApp. Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo
Jakarta - Dark Mode atau mode gelap WhatsApp adalah salah satu fitur yang sangat dinantikan. Fungsi ini sudah cukup lama hadir di WhatsApp versi beta. Namun kabarnya, fitur mode gelap batal hadir di WhatsApp Android.



Berdasarkan informasi terbaru yang dicuitkan akun Twitter @WABetaInfo, fitur mode gelap WhatsApp saat ini sudah dihapus dari WhatsApp beta Android.


Selain itu, meski sebelumnya muncul di sejumlah update WhatsApp beta Android, fitur ini hanya berstatus 'dalam pengembangan'.

Jika benar demikian, kabar ini tentu mengecewakan para pengguna WhatsApp di Android. Banyak yang menantikan mode gelap hadir di perangkat mereka, karena menguntungkan membuat mata lebih nyaman dan bisa menghemat baterai.

Mode Gelap WhatsApp Batal Mampir di Android Foto: WABetaInfo


Di sisi lain, dengan semakin meningkatnya penggunaan WhatsApp dalam keseharian, opsi mode gelap sudah menjadi kebutuhan para pengguna layanan chat populer ini.



Tak hanya membuat mata tidak cepat lelah dan hemat baterai, mode gelap juga akan mempermudah para pengguna yang kesulitan melihat tulisan karena latar belakangnya yang cerah. Namun bisa jadi, bagi sebagian orang mode gelap nantinya malah akan membuat WhatsApp kehilangan pesona. (rns/fyk)