Sabtu, 20 Apr 2019 18:18 WIB

Instagram Bakal Sembunyikan Jumlah Like?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Aplikasi Instagram. Foto: unsplash Aplikasi Instagram. Foto: unsplash
Jakarta - Instagram sepertinya sedang melakukan uji coba terhadap salah satu calon fitur barunya. Hal ini diketahui dari cuitan Jane Manchun Wong, yang bisa dibilang merupakan Evan Blass untuk urusan media sosial.

Ia menulis bahwa Instagram sedang melakukan uji coba untuk menghilangkan jumlah like yang didapat pada sebuah unggahan di feed. Hal ini membuat like didapat tiap post hanya akan bisa dilihat oleh si pengunggah sendiri.




Nanti, pengguna luas hanya bisa melihat siapa saja beberapa temannya yang menyukai sebuah unggahan. Pihak Instagram pun menjelaskan mengapa mereka melakukan uji coba tersebut.

"Kami ingin pengikut kamu fokus terhadap apa yang kamu bagikan, tidak pada jumlah like yang unggahan kamu dapat," tulisnya dalam bar yang muncul saat pengguna melihat siapa saja yang menyukai unggahannya.



Banyak netizen yang memuji langkah Instagram ini. Ada yang bilang ini akan membantu dalam mengembangkan bisnis micro influencer atau seniman-seniman baru yang membutuhkan atensi dari pengguna media sosial.

Meski demikian, ada juga warganet yang mengaku senang dalam melihat jumlah like yang didapat oleh sebuah unggahan. Kalau kamu, setuju atau tidak jika Instagram benar-benar menggulirkan fitur barunya ini?

Yang jelas, hal ini akan membuat khalayak luas sulit untuk mengetahui siapa pemilik unggahan dengan pemilik like terbanyak berikutnya. Mungkin ini akan membuat si telur sensasional dapat memegang rekornya lebih lama dari pendahulunya.

(mon/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed