Sabtu, 13 Apr 2019 17:15 WIB

Ini Caranya Agar Kamu Tak Otomatis Masuk Grup WhatsApp

Josina - detikInet
Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Dok. REUTERS/Thomas White) Ilustrasi WhatsApp. (Foto: Dok. REUTERS/Thomas White)
Jakarta - Hal yang menyebalkan pada WhatsApp adalah tidak ada pilihannya bagi pengguna untuk menolak undangan masuk ke dalam sebuah grup karena sudah otomatis sehingga pengguna yang diundang akan menjadi member grup tersebut.

Nah, kabar baiknya pada minggu lalu WhatsApp telah resmi mengumumkan sebuah fitur yang sangat membantu kamu bisa menghentikan orang lain untuk memasukkan nomor WhatsApp mu di sebuah obrolah grup. Fitur ini telah diluncurkan secara global baik untuk pengguna iOS dan Android.


Sayangnya, meski sudah dirilis secara resmi ketika detikINET ingin jajal fitur tersebut masih belum tersedia, mungkin karena masih disebarkan secara bertahap. Namun seperti dilansir dari The Next Web berikut adalah cara yang mudah untuk dilakukan.

Kamu cukup masuk ke Pengaturan pilih Akun lalu Privasi setelah itu pilih Grup. Ada tiga opsi yang muncul diantara Everyone, My Contacts dan Nobody. Jika kamu memilih My Contacts maka hanya kontak kamu saja yang bisa menambahkan nomor kamu ke dalam grup.

whatsapp grupwhatsapp grup Foto: WhatsApp



Lalu saat memilih Everyone artinya siapa saja termasuk bukan kontak kamu bisa memasukkan nomor kamu ke dalam grup. Jika kamu benar-benar ingin tak ada orang yang memasukkan nomor kamu ke dalam grup cukup pilih Nobody.

Dan kamu juga punya waktu 72 jam untuk bisa menerima atau tidak undangan tersebut, jika lewat dalam waktu tersebut maka undangan akan hilang. (jsn/jsn)