Minggu, 07 Apr 2019 08:46 WIB

Mudahkan Obrolan Pengguna, Twitter Uji Fitur Label

Josina - detikInet
Ilustrasi Twitter. (Foto: 9to5mac) Ilustrasi Twitter. (Foto: 9to5mac)
Jakarta - Twitter mengumumkan sedang bereksperimen dengan fitur Label baru di percakapan threads sehingga memudahkan pengguna untuk saling mengobrol.

Dilansir dari Endgagdet, dalam percakapan threads nantinya label itu terdiri dari beberapa bagian diantaranya author, mention dan follow. Pengujian ini dilakukan sebagai upaya Twitter untuk membuat platform lebih mudah untuk diajak bicara dan diikuti. Meski baru sebatas uji coba, Twitter ingin membantu pengguna memahami obrolan di threads.




Beberapa bulan yang lalu, Twitter menguji label "original tweeter" yang bertujuan untuk mengklarifikasi siapa yang memulai threads dan salah satu cara Twitter untuk mengurangi spam.

Pada bulan lalu, Jane Manchun Wong blogger yang biasa membocorkan fitur-fitur aplikasi yang belum diluncurkan atau masih diuji menemukan adanya prototipe tombol "suscribe to conversation" yang memungkinkan pengguna untuk mengikuti threads tanpa harus like atau membalasnya.

Pengujian label-label baru tersebut tampaknya merupakan evolusi dari kedua fitur tersebut.

Meski dianggap fitur ini sangat berguna untuk mencegah spam dan memberikan kejelasan obrolan threads, namun banyak pengguna khawatir bahwa label ini akan mengganggu atau merasa tidak perlu.

Masih dalam tahap uji coba jadi belum diketahui kapan Twitter akan merilis fitur-fitur baru ini. Jadi kita tunggu saja. (jsn/jsn)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed