Minggu, 07 Apr 2019 07:45 WIB

Fitur Laporan Kecelakaan Milik Waze Hadir di Google Maps

Josina - detikInet
Google Maps. (Foto: GettyImages) Google Maps. (Foto: GettyImages)
Jakarta - Pada tahun 2013 Google mengakuisisi Waze dengan nilai USD 1 miliar. Meski demikian butuh waktu lama bagi Google untuk mengintegrasikan sejumlah fitur dasar di Waze diaplikasikan ke layanan aplikasi peta utamanya Google Maps.

Pada bulan lalu, pengguna Google Maps menemukan pilihan fitur untuk melaporkan kecelakaan lalu lintas dan speed traps (jebakan kecepatan). Kini dua fitur tersebut sejatinya sudah mulai diluncurkan lebih luas.


Dilansir dari Phone Arena, Minggu (7/4/2019), dengan fitur ini pengguna bisa memberikan informasi laporan kecelakaan, lokasi speed trap di Maps, serta perlambatan lalu lintas perjalanan.

google mapsgoogle maps Foto: Google Maps


Dengan fitur Slowdown atau perlambatan lalu lintas, yang juga dikenal dengan kemacetan di kawasan daerah tertentu, pengguna Google Maps bisa memberikan kontribusi untuk mendapatkan pengalaman navigasi lebih lancar, serta perkiraan waktu lebih realistis serta adanya rekomendasi rute baru selama jam-jam sibuk.


Hadirnya kedua fitur ini menjadikan Google Maps menyerupai Waze. Mungkin ke depannya Google akan lebih banyak lagi membawa sejumlah fitur populer Waze ke platform utamanya Google Maps.

Berbeda dengan layanan seperti Google Plus, Inbox, atau Allo, Waze merupakan layanan yang digunakan secara aktif oleh jutaan pengguna di seluruh dunia. Waze dilaporkan telah digunakan oleh lebih dari 90 juta pengemudi dan menghabiskan waktu rata-rata pakai aplikasi selama 438 menit setiap hari per bulannya. (jsn/jsn)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed