Kamis, 04 Apr 2019 07:08 WIB

Fitur Baru WhatsApp Bikin Tak Asal Dimasukkan dalam Grup

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: BBC Magazine Foto: BBC Magazine
Jakarta - Pernah merasa jengkel karena nomor kamu dimasukkan dalam grup WhastApp tanpa izin terlebih dulu? Nah fitur WhatsApp terbaru bikin nomor kita tak asal dimasukkan dalam grup.

Ya, baru saja WhatsApp mengumumkan fitur privacy terbaru yang memungkinkan penggunanya mengontrol orang yang bisa men-add ke dalam grup.



Untuk mengaktifkan fitur ini sangatlah gampang, berikut langkah-langkahnya!

- Tekan ikon tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih Settings atau Setelan

- Pilih Akun

- Pilih Privasi

- Pilih Grup

Fitur Baru WhatsApp Bikin Tak Asal Dimasukan dalam GrupFoto: GSM Arena
Akan ada tiga opsi di dalamnya, yaitu Everyone, My Contacts dan Nobody. Jika memilih Everyone maka memungkinkan siapapun bisa menambahkan nomor kamu ke grup.

Kalau pilih Mu Contacts, memungkinkan orang-orang yang sudah tersimpan kontaknya bisa menambahkan kamu ke grup. Nah jika pilih Nobody, maka tidak ada orang yang bisa menambahkan Anda dalam sebuah grup.

Mereka yang tidak dapat menambahkan kamu dalam grup akan mengirimkan undangan untuk bergabung dalam grup. Kamu memiliki waktu 72 jam untuk menerima undangan tersebut. Bila lewat, undangan akan kadaluwarsa.


Fitur ini diluncurkan di update terbaru WhatsApp. Namun saat detikINET ingin menjajal langsung pada Kamis pagi (4/4/2019), fitur ini belum tersedia. Kemungkinan WhatsApp menggulirkannya secara berkala.

Menurut kamu sendiri adanya fitur ini bagaimana? Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar ya.. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed