Minggu, 31 Mar 2019 12:17 WIB

Banyak Fungsi Baru Swipe Gmail di iPhone

Josina - detikInet
Ilustrasi gmail. (Foto: detikINET - Irna Prihandini) Ilustrasi gmail. (Foto: detikINET - Irna Prihandini)
Jakarta - Pengguna Gmail di iPhone kini bisa memanfaatkan update baru pada fitur Swipe Action, fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan banyak tindakan tertentu di Gmail lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

Dari laman Phone Arena, Minggu (31/3/2019), Google menyebutkan penambahan fitur sesuai dengan desain ulang aplikasi ponselnya. Desain ulang tersebut membawa banyak peningkatan produktivitas baru.


Dalam update terbarunya ini Google memberikan sejumlah swipe action ke aplikasi versi iOS mulai dari Archive, Trash, Mark as read/unread, Snooze, dan Move to semua bisa dieksekusi cukup menggunakan dengan gerakan swipe tunggal.

Untuk mendapatkan fitur tersebut pengguna harus mengkonfigurasinya terlebih dulu. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu ke Settings - Swipe action, lalu pilih opsi swipe sesuai yang dibutuhkan.



Kamu juga bisa memilih swipe ke kanan atau kiri di e-mail untuk archive atau langsung membuangnya ke tong sampah.

Selain menambahkan swipe action yang bisa disesuaikan, pembaruan juga memugkinkan menggunakan tindakan yang sama untuk menyortir notifikasi.


Pengguna juga bisa menunda e-mail dengan cara menekan lama notifikasi Gmail di iOS dengan lama atau menggunakan 3D Touch. Kemudian pilih Snooze dan pilih tanggal dan waktu hingga kapan email tersebut harus ditunda.

Fitur ini sudah dirilis sejak tanggal 28 Maret kemarin, jadi jika kamu belum mendapatkan fitur terbaru ini mungkin Google masih menyebarnya secara bertahap. (jsn/jsn)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed