Minggu, 31 Mar 2019 07:10 WIB

Fitur Baru Google Photos: Bisa Otomatis Crop Gambar

Josina - detikInet
Ilustrasi Google Photos. (Foto: Getty Images) Ilustrasi Google Photos. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Google Photos kini tak hanya sebagai tempat berbagi dan penyimpanan foto saja, layanan milik Google ini semakin kaya fitur salah satu yang terbaru adalah hadirnya fitur auto-cropping.

Dilansir detikINET dari Phone Arena, Minggu (31/3/2019) fitur ini secara otomatis bisa memotong gambar ataupun dokumen yang dicapture seperti bagian tepi ataupun background sehingga menghasilkan gambar yang lebih rapih dan jelas. Fitur baru ini pun resmi diumumkan oleh Google lewat akun Twitter resminya.


"Setiap kali Anda mengambil (capture) dokumen atau tanda terima, Anda akan melihat saran untuk memotongnya untuk menghapus latar belakang dan membersihkan tepinya. Semuanya dilakukan secara otomatis, jadi Anda hanya perlu memilih pilihan "Crop & Adjust" (pangkas & sesuaikan) dan gambar akan terlihat seperti seharusnya (semoga)," tulis Google di Twitter.

Meski sudah otomatis, pengguna masih diberikan pilihan untuk merapihkan potongan gambar atau dokumen jika masih tidak sesuai dengan hasil potongan yang dilakukan Google. Selain itu fitur ini juga bisa memutar dan mencerahkan untuk terlihat jelas.



(jsn/jsn)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed