Sabtu, 30 Mar 2019 07:23 WIB

Dua Calon Fitur Baru WhatsApp di Android

Kris Fathoni W - detikInet
WhatsApp di Android punya dua calon fitur baru. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET) WhatsApp di Android punya dua calon fitur baru. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta - Dalam waktu dekat WhatsApp di Android akan punya dua fitur baru, yakni masing-masing yang terkait dengan pesan suara dan pengembangan Picture in Picture (PiP).

Hal itu setidaknya terindikasi dari bocoran WhatsApp buat Android versi beta 2.19.86, sebagaimana dibocorkan oleh WABetaInfo --yang memang rutin mengumbar bocoran serupa.




Yang pertama adalah fitur Consecutive Voice Messages atau kira-kira "pesan suara beruntun". Jika pengguna menerima chat suara lebih dari satu, kontennya akan terus diputar secara beruntun alih-alih berhenti di satu voice messages seperti pada WhatsApp saat ini.

Dua Calon Fitur Baru WhatsApp di AndroidFoto: dok. WABetaInfo

Fitur kedua adalah penyempurnaan dari PiP. Saat ini PiP sudah memungkinkan pengguna WhatsApp menyimak video kiriman tanpa meninggalkan aktivitas nge-chat. Kedua aktivitas jadi bisa dilakukan bersamaan.




Nah, pada versi beta 2.19.86 ada PiP versi kedua. Lewat fitur ini, pengguna WhatsApp di Android nantinya akan tetap bisa melihat video yang sedang diputar di sebuah jendela kecil walaupun sudah exit dari chat, me-minimize aplikasi, atau pindah ke apps lain.

Dua Calon Fitur Baru WhatsApp di AndroidFoto: dok. WABetaInfo


(krs/krs)