Senin, 25 Mar 2019 13:23 WIB

Google Maps Hadirkan Fitur 'Janjian' untuk Pengguna Android

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Google Maps menghadirkan fitur janjian di dalam aplikasinya. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Google Maps menghadirkan fitur janjian di dalam aplikasinya. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - Google Maps merilis fitur baru yang memungkinkan penggunanya memasukkan agenda atau acara sekaligus mengundang sejawatnya dalam hajat tersebut. Hal ini diketahui dari laman resmi Google untuk Google Maps.

Untuk memasukkan agenda, user cukup masuk ke tab Contribute yang bisa diakses dari menu di sebelah kiri atas pada tampilan utama Google Maps. Dari situ, akan ada pilihan Events yang berjajar bersama Reviews, Photo, dan Q&A.



Tab Tab "Events" sebagai fitur baru di Google Maps. Foto: Android Police

Setelahnya, masukkan detail acaranya, mulai dari nama, lokasi, hingga waktu. Secara garis besar, fitur ini mirip dengan apa yang sudah dimiliki oleh Google Calendar.

Satu catatan, fitur ini sepertinya masih terbatas untuk perangkat berbasis Android. Pasalnya, dalam tata cara penggunaan fitur tersebut, Google hanya menyebut ponsel atau tablet Android.

Selain itu, disebutkan juga bahwa fungsi yang sama mungkin tidak tersedia untuk beberapa kawasan, walau tidak dirinci daerah mana yang mendapatkannya atau tidak. Berdasarkan pantauan detikINET, fitur itu belum ada di sini, dengan aplikasi Google Maps sudah di-update ke versi terbaru.

Google sendiri memang kerap melakukan pembaruan secara bertahap pada masing-masing aplikasinya. Hal ini terjadi misalnya pada pembaruan tampilan pada Chrome dan Gmail di perangkat Android.




Selain itu, sejumlah laporan juga menyebut fitur ini masih dalam tahap yang awal sekali. Makanya, masih banyak error yang muncul di dalam penggunaannya.

Sebagaimana detikINET kutip dari Android Police, Senin (25/3/2019), acara yang dimasukkan butuh waktu sekitar satu jam, bukan cuma hitungan detik atau menit lagi, untuk muncul. Walau sudah muncul pun, pengguna juga belum tentu bisa langsung melihatnya.



(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed