Senin, 25 Mar 2019 07:30 WIB

Microsoft Bikin Software Antivirus untuk macOS

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: The Verge Foto: The Verge
Jakarta - Pengguna Windows beberapa tahun terakhir mungkin menyadari keberadaan software antivirus bawaan bernama Windows Defender, yang kini baru dirilis di platform macOS.

Bersamaan dengan peluncurannya di macOS itu, Microsoft pun mengganti nama software tersebut menjadi Microsoft Defender Advanced Threat Protection (ATP). Defender ATP ini dibuat khusus oleh Microsoft untuk macOS, dengan sejumlah kemampuan, seperti virus scan dan threat protection.


Defender ATP juga mempunyai fungsi utama pemindai cepat untuk mengetahui keberadaan virus atau malware pada komputer, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (25/3/2019).

Microsoft juga menggunakan software AutoUpdate untuk memastikan Defender ATP ini terus diperbarui di macOS. Software antivirus ini kompatibel dengan sejumlah macOS terbaru, yaitu Mojave, High Sierra, dan Sierra.

Untuk saat ini sepertinya Microsoft hanya memfokuskan antivirus ini untuk pengguna bisnis. Belum ada pernyataan mengenai ketersediaan Defender ATP untuk kelas konsumer. (asj/afr)