Senin, 04 Mar 2019 11:37 WIB

Cara Aktifkan Mode Gelap Facebook Messenger Lewat Emoji

Josina - detikInet
Ilustrasi Facebook. (Foto: detikINET - Irna Prihandini) Ilustrasi Facebook. (Foto: detikINET - Irna Prihandini)
Jakarta - Dark Mode atau mode gelap sudah mulai banyak diterapkan di banyak aplikasi. Salah satunya yang terbaru adalah Messenger aplikasi chatting milik Facebook.

Mode gelap pada Mesengger ini sudah diumumkan tahun lalu dan telah diuji di beberapa negara. Kini pengujian fitur tersebut sudah mulai tersebar untuk banyak pengguna Android dan iOS.




Dilansir detikINET dari Techradar, Senin (4/3/2019), mode gelap pada Facebook Messenger ini pun sudah bisa diaktifkan dengan mudah. Caranya gampang dan terbilang unik karena cukup kirim sebuah emoji saja.

Caranya buka obrolan di Facebook Messenger lalu pilih siapa pun di kontakmu dan kirim emoji bergambar "bulan sabit". Setelah itu akan muncul pop-up dengan pesan berisi mengaktifkan mode gelap.


Cara Gampang Aktifkan Mode Gelap di Facebook MessengerFoto: TechRadar

Cara Gampang Aktifkan Mode Gelap di Facebook MessengerFoto: TechRadar

Cara Gampang Aktifkan Mode Gelap di Facebook MessengerFoto: TechRadar


Jika tidak dapat popup tersebut, kamu bisa masuk ke menu pengaturan dari Facebook Messenger dan mengaktifkan Dark Mode dengan menggeser tombol yang ada.

Akan tetapi, fitur ini sebenarnya masih belum disebar secara luas karena ketika detikINET coba dengan mengirimkan emoji bulan sabit tidak mendapatkan notifikasi tersebut.





Tonton juga video Usaha Facebook Berantas Ujaran Kebencian di Platform-nya:

[Gambas:Video 20detik]

(jsn/krs)