Senin, 25 Feb 2019 12:42 WIB

Keamanannya Rentan Ditembus, WhatsApp Rilis Update

Virgina Maulita Putri - detikInet
Aplikasi WhatsApp. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Aplikasi WhatsApp. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Beberapa hari yang lalu, celah keamanan ditemukan di WhatsApp versi iOS. Celah ini memungkinkan pengguna iPhone untuk melakukan bypass atau menembus perlindungan biometrik seperti Touch ID dan Face ID untuk mengakses percakapan.

Kini, anak perusahaan Facebook tersebut telah merilis update untuk menambal celah tersebut. Update versi 2.19.22 ini telah tersedia di App Store dan pengguna iPhone disarankan untuk segera mengunduh update ini, dilansir detikINET dari Gadgets 360, Senin (25/2/2019).



Gadgets 360 pun langsung mencoba mengunduh update tersebut. Mereka dapat memastikan update ini telah memperbaiki celah tersebut.

Karena WhatsApp tidak menyertakan update changelog, tidak diketahui apakah update ini juga membawa fitur baru, bug fixes atau peningkatan lainnya.

Seperti diketahui, WhatsApp untuk iOS meluncurkan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengunci aplikasi menggunakan fitur keamanan biometrik. Jadi pengguna bisa menggunakan Face ID atau Touch ID untuk otentikasi dan mengakses pesan mereka.

Tapi, baru-baru ini seorang pengguna Reddit menemukan celah yang memungkinkan pengguna untuk melewati otentikasi tersebut dan mengakses aplikasi dengan mudah. Anehnya, bug ini hanya menyerang pengguna yang tidak memilih opsi 'Immediately' di pengaturan screen lock WhatsApp mereka.




Simak juga video 'Masih Bisa Forward Pesan WhatsApp Lebih dari 5 Kali Meski Sudah Dibatasi?':

[Gambas:Video 20detik]


Keamanannya Rentan Ditembus, WhatsApp Rilis Update
(vim/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed