Kamis, 21 Feb 2019 06:54 WIB

Update BBM Bawa Sejumlah Fitur Baru, Apa Saja?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - BBM kembali mengirimkan update untuk aplikasinya di iOS maupun Android. Sejumlah fitur barupun diberikan, apa saja?

Pengguna BBM kini dimungkinkan untuk melakukan pengeditan foto sebelum dikirimkan. Mereka bebas menulis atau mencoret-coret di atas foto dengan kuas berbagai ukuran dan dengan 12 warna berbeda.


BBM turut menambahkan kemampuan crop dan rotation untuk mempermudah membagi momen sesuai dengan yang diinginkan. Alahsil tidak perlu menambahkan aplikasi editor foto tambahan untuk mengedit foto.

BBM juga meningkatkan fitur PIP (Picture in Picture) dalam fitur video call di smartphone Android. Dengan peningkatan fitur ini maka pengguna bisa melakukan kegiatan lain di dalam smartphone seperti cek email atau membalas chat tanpa harus menutup layanan video call. Caranya mudah, cukup tekan tombol back saat video call maka layar video akan mengecil dan berada di salah satu sudut layar smartphone.

Update BBM Bawa Sejumlah Fitur Baru, Apa Saja?Foto: BBM


Ada pula fitur pin chat di mana pengguna dapat memprioritaskan hingga tiga kolom teratas untuk orang-orang yang penting atau mereka yang paling sering chat. Dengan menempatkan tiga pin kontak chat maka akan mempermudah pengguna untuk berkomunikasi tanpa harus mencari hingga ke bawah.

Beberapa fitur BBM lainnya yang hadir di versi terbaru:

Navigasi baru - BBM menambahkan tombol Call di dalam bar navigasi di bawah sehingga membuat pengguna lebih mudah untuk menggunakan fitur telepon.

Kirim DANA melalui daftar kontak (Khusus Indonesia) - BBM meningkatkan fitur kirim uang DANA tanpa harus masuk ke dalam ruangan chat. Cukup pilih tombol Kirim Uang di layanan DANA di BBM, dan pilih orang yang ingin Anda kirim saldo DANA di dalam daftar kontak.

Mark as Read - Fitur untuk menandai pesan telah dibaca tanpa harus membuka chat satu per satu. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed