Minggu, 03 Feb 2019 06:21 WIB

Update Telegram Punya Background yang Lucu-lucu

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Carl Court/Getty Images Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta - Telegram baru saja merilis update versi 5.3 untuk iOS dan Android. Update ini merombak total sistem image untuk background chat. Banyak yang lucu-lucu.

Dikutip detikINET dari blog resmi Telegram, Sabtu (2/2/2019), pengguna kini bisa memilih background chat mereka dari begitu banyak pilihan yang disediakan.




Caranya, kunjungi Settings - Chat Settings - Chat Background. Kemudian, akan muncul pilihan chat background yang disediakan dan bisa dipilih.

Update Telegram Punya Background yang Lucu-lucuFoto: Screenshot Telegram

Kalau dirasa belum menemukan background yang sesuai keinginan, kita bisa menggunakan fungsi pencarian di dalam aplikasi Telegram untuk mencari lebih banyak gambar, bahkan mengupload dan menggunakan gambar milik kita sendiri.

Proses mengatur gambar juga sudah diperbarui. Kita bisa memilih memburamkan gambar, sehingga chat bisa terbaca lebih jelas. Sayangnya, efek blur ini lebih kuat dan bisa memburamkan gambar secara berlebihan. Jika ada slide untuk mengontrol tingkat keburaman, sepertinya akan lebih baik.




Tambahan lain dari update ini, kita juga bisa mengaktifkan efek gerakan yang menciptakan efek paralaks pada wallpaper saat perangkat dimiringkan.

Bagi yang penasaran ingin menjajalnya, update ini sudah bisa didownload untuk di perangkat Android. Sedangkan pengguna iOS menyusul tak lama setelahnya. Telegram merilis update ini secara bertahap hingga tersedia untuk semua pengguna.

Update Telegram Punya Background yang Lucu-lucuFoto: Screenshot Telegram



Simak Juga 'Telegram Mendadak Hilang dari App Store':

[Gambas:Video 20detik]


Update Telegram Punya Background yang Lucu-lucu

(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed