Minggu, 27 Jan 2019 10:03 WIB

Fitur 'Search' Stiker WhatsApp Muncul di Versi Beta, tapi...

Kris Fathoni W - detikInet
Muncul fitur search stiker WhatsApp pada versi beta. (Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo) Muncul fitur search stiker WhatsApp pada versi beta. (Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo)
Jakarta - Fitur "search" memang sudah digadang-gadang akan datang untuk memudahkan pencarian stiker WhatsApp. Di versi beta Android, "Search" itu tiba-tiba muncul.

Hal itu dilaporkan oleh WABetaInfo, yang rutin mengabarkan soal pengembangan WhatsApp termasuk pada yang versi beta. Nah, kemunculan fitur "search" stiker WhatsApp ini terdetektsi pada versi 2.19.18 beta.

Akan tetapi, WABetaInfo menegaskan bahwa kemunculan fitur "search" pada stiker WhatsApp tersebut cuma merupakan sebuah bug semata karena sama sekali belum ada fungsinya.




"Jika kamu membuka WhatsApp untuk pertama kalinya dan tab terakhir yang digunakan adalah 'Stiker', tombol (search) itu akan muncul. Tombolnya akan hilang kalau kamu berpindah tab," sebut WABetaInfo, kali ini dalam cuitannya di Twitter.

Disebutkan pula bahwa trik memunculkan bug "search" stiker WhatsApp itu sudah dilakukan secara berhasil pada versi beta 2.19.18 dan 2.19.6 Business.

Yang menarik adalah, bug tersebut masih muncul alias belum dibetulkan dalam update WhatsApp beta buat Android versi 2.19.21. Versi beta teranyar itu sendiri memunculkan perubahan pada bagian emoji WhatsApp.


(krs/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed