Jumat, 25 Jan 2019 19:07 WIB

Video Call di Grup WhatsApp Jadi Lebih Gampang, Gini Caranya

Rachmatunnisa - detikInet
Video call di grup WhatsApp kini jadi lebih gampang. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET) Video call di grup WhatsApp kini jadi lebih gampang. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta - Update terbaru memudahkan pengguna saat akan melakukan voice dan video call di grup WhatsApp. Kini ada tombol khusus untuk melakukannya.

Sebelumnya, jika ingin melakukan voice atau video call WhatsApp lebih dari satu orang, pengguna harus menghubungi salah satu orang terlebih dahulu.

Ketika terkoneksi, akan muncul tombol baru untuk menambahkan orang lain, lalu mencari orang tersebut dari daftar kontak WhatsApp, kemudian baru ditambahkan ke dalam percakapan.




Proses ini harus diulang setiap kali akan menambahkan orang di voice atau video call di grup WhatsApp tersebut. Nah, pada update versi 2.19.9, kita punya shortcut untuk video call atau panggilan suara lebih dari satu orang.

Namun perlu diingat, tombol shortcut ini hanya muncul di grup WhatsApp. Artinya, tombol ini bisa digunakan hanya jika orang-orang yang akan dihubungi ada dalam satu grup WhatsApp dengan kita.

Cara menggunakannya, buka grup WhatsApp di mana teman-teman yang akan dihubungi berada. Di sudut kanan atas, akan muncul ikon berupa telepon dan tanda +.

Ketika di-tap, akan muncul menu slide-out yang menampilkan kontak orang-orang di dalam grup WhatsApp tersebut.

Grup Video Call WhatsApp Jadi Lebih Gampang, Gini Caranya Tombol shortcut video dan voice call group di sudut kanan atas.


Tinggal pilih untuk melakukan video atau voice call group, dan nama-nama yang diinginkan masuk ke dalam percakapan.

Adapun kontak yang bisa ditambahkan dalam video atau voice call ini masih sama dengan sebelumnya, yakni hanya tiga orang. Dengan kata lain, satu percakapan di voice atau video call WhatsApp ini cuma bisa melibatkan total empat orang.




Sejauh ini, update tersebut baru ada di WhatsApp untuk Android. Update untuk pengguna WhatsApp iOS diperkirakan menyusul dalam waktu dekat. Ketersediaannya akan dirilis secara bertahap hingga tersedia bagi semua pengguna WhatsApp.


(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed