Jumat, 25 Jan 2019 18:00 WIB

WhatsApp Business Tembus 5 Juta Pengguna

Josina - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Aplikasi WhatsApp untuk bisnis, atau WhatsApp Business, diumumkan sudah menembus jumlah pengguna sampai 5 juta satu tahun setelah diluncurkan.

Pencapaian itu dicatatkan secara global satu tahun setelah diluncurkan Januari 2018. WhatsApp Business sendiri bertujuan untuk memudahkan komunikasi antara penjual dengan pelanggan melalui chat WhatsApp.

"Pada Januari tahun lalu kami meluncurkan aplikasi WhatsApp Business dan sekarang ada lebih dari lima juta bisnis yang menggunakannya untuk mendukung pelanggan, menumbuhkan bisnis mereka, dan melayani komunitas mereka di seluruh dunia," tulis WhatsApp di blog resminya.




WhatsApp Business memberikan banyak fitur untuk memudahkan para pebisnis dalam mengelola akunnya, secara khusus untuk merespons para pembelinya lewat chat.

Sama halnya seperti WhatsApp reguler, penjual bisa chatting di desktop. Selain itu penjual bisa memberikan informasi kepada pembelinya dengan menuliskan profil bisnis, jam tutup toko hingga alamat email dan situs web.




WhatsApp Business juga secara berkala mendapat fitur-fitur tambahan di antaranya:

* Balasan cepat dengan jawaban otoamatis, hal ini membantu penjual untuk memberikan jawaban paling umum yang sering ditanyakan oleh pembeli.

* Obrolan dan kontak dapat diatur dengan fitur label sehingga lebih rapih.

* Filter obrolan, dengan ini penjual bisa menyortir obrolan baik dari pesan personal grup atau daftar pesan yang belum dibaca.

Sejak awal kemunculannya, WhatsApp Business diharapkan dapat membantu para pelaku UKM untuk menumbuhkan bisnisnya.


(jsn/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed