Rabu, 16 Jan 2019 16:23 WIB

YouTube Uji 'Rekomendasi Download Video'

Josina - detikInet
YouTube ketahuan sedang menguji rekomendasi download video. (Foto: Sean Gallup/Getty Images) YouTube ketahuan sedang menguji rekomendasi download video. (Foto: Sean Gallup/Getty Images)
Jakarta - YouTube tampaknya sedang menguji pengembangan pada fitur download video secara offline. Pengembangan itu hadir dengan adanya aspek rekomendasi.

Sepeti dilansir detikINET dari Android Police, Rabu (16/1/2019), hal itu terungkap lewat pengakuan seorang pengguna asal Malaysia. Ketika membuka bagian download pada aplikasi YouTube-nya, ia turut disambut dengan munculnya "Recommended downloads".

Disebutkan lebih jauh dalam artikel tersebut bahwa layanan streaming video seperti Netflix sudah memiliki fitur rekomendasi serupa, sehingga pengembangan YouTube itu bukanlah sesuatu yang baru.




Sejauh ini kemunculan "recommended downloads" pada aplikasi YouTube itu pun belum terdokumentasi ada di wilayah lain, setidaknya di AS dan India.

YouTube sendiri sudah lima tahun menghadirkan fitur download video secara offline. Dipaparkan bahwa pengguna di 154 negara sudah dapat melakukannya; langganan YouTube premium dibutuhkan di sejumlah wilayah, sedangkan di negara lain tidak. Fitur ini sangat berguna di pasar yang memiliki harga paket data mahal, sehingga pengguna bisa mengunduh video lebih dulu saat terhubung WiFi.


(jsn/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed