Kamis, 03 Jan 2019 16:41 WIB

Warnai Instagram Kamu dengan Mosaik Cantik Year of Colour

Josina - detikInet
Warnai Instagram kamu dengan mosaik cantik Year of Colour. (Foto: yearofcolour.com) Warnai Instagram kamu dengan mosaik cantik Year of Colour. (Foto: yearofcolour.com)
Jakarta - Pernah lihat temanmu posting mosaik cantik warna-warni di Instagram? Itu memang sedang ngetren, seperti halnya Best Nine Instagram 2018. Mau tahu cara buatnya?

Selain Best Nine Instagram 2018, kumpulan warna macam itu sedang naik daun. Namanya Year of Colour, sesuai dengan nama aplikasi yang memungkinkan dirimu untuk membuatnya.




Seperti dilansir detikINET dari The Verge, Kamis (3/3/2019), lewat aplikasi buatan pasangan suami istri Stef Lewandowski dan Emily Quinton ini bisa ketahuan warna apa saja yang mendominasi postinganmu di Instagram dalam kurun waktu tertentu. Aplikasi ini akan membuat mosaik cantik hasil kombinasi warna-warni setiap postingan fotomu.

Cara menggunakannya tidak sulit. Cukup buka yearofcolour.com lalu masukkan akun Instagram kamu. Berikutnya ada pilihan jangka waktu yang bisa dipilih.

Aplikasi ini lalu secara otomatis akan menyaring postingan foto Instagram mana yang paling disukai. Misalnya, jika posting kamu yang paling disukai adalah matahari terbenam maka aplikasi itu mungkin bakal memberikan palet warna dengan titik oranye raksasa.




Pola titik-titik dan warna yang bervariasi ini dihasilkan berdasarkan pada seberapa banyak warna yang ada dalam gambar dan seberapa banyak pengikut kamu menyukainya. Setiap lingkaran mewakili satu dari sepuluh warna signifikan yang telah diekstrak dari setiap gambar yang diposting dalam setahun. "Ini kombinasi perhatian dan konten," kata Lewandowski.

Jika di Best Nine kamu bisa melihat postingan terbaik 2018 milik pengguna lain, di Year Of Colour kamu hanya bisa menggunakan aku pribadi. Menurut Lewandowski, hal ini mengikuti aturan yang diterapkan oleh Instagram.




"Sayang sekali kita tidak bisa melakukan itu, tapi saya benar-benar memahaminya dari sudut pandang privasi," ujarnya.

Hasil mosaik warna-warni nan cantik Year of Colour ini bukan cuma bisa kamu bagikan di akun Instagram tapi juga bisa dicetak. Yuk coba.


(jsn/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed