Kamis, 03 Jan 2019 10:57 WIB

Fitur Unsend Facebook Mulai Tersebar ke Banyak Pengguna

Josina - detikInet
Facebook Messenger. (Foto: istimewa) Facebook Messenger. (Foto: istimewa)
Jakarta - Pada bulan November tahun lalu Facebook meluncurkan fitur Unsend di aplikasi Messenger, walaupun saat itu fitur tersebut masih dibatasi untuk beberapa pengguna saja.

Namun, kini nampaknya Facebook mulai menyebar ke banyak pengguna hal tersebut diketahui dari postingan pengguna di forum Reddit yang menunjukkan gambar screenshot bagaimana tampilan fitur Unsend yang telah tersedia di perangkatnya.


fitur unsend facebookfitur unsend facebook Foto: Reddit




Dilansir detikINET dari Ubergizmo, Kamis (3/1/2019), fitur tersebut kemungkinan masih tetap dalam tahap uji coba. Pasalnya banyak beberapa pengguna mengatakan mereka sebelumnya memiliki fitur tersebut, tapi kini telah dihapus oleh server Facebook.

FItur Unsend sendiri memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang telah dikirim ke pengguna lain. Fitur ini bermula kala ada pengguna yang menerima pesan dari petinggi Facebook yang kemudian dihapus.




Sejak itu Facebook pun mulai menguji coba fitur untuk ke banyak pengguna. Serupa dengan WhatsApp, pengguna bisa menghapus pesan yang terkirim dengan batas waktu 10 menit.

Belum ada penjelasan lengkap kapan fitur ini mulai tersedia. Namun kita tunggu saja.


(jsn/fyk)