Rabu, 02 Jan 2019 17:35 WIB

Bisa Kirim Pesan di Google Maps, tapi Jangan Bayangkan WhatsApp

Virgina Maulita Putri - detikInet
Bisa kirim pesan di fitur Messages Google Maps, tapi fungsinya tak seperti WhatsApp. (Foto Ilustrasi: NESA by Makers on Unsplash) Bisa kirim pesan di fitur Messages Google Maps, tapi fungsinya tak seperti WhatsApp. (Foto Ilustrasi: NESA by Makers on Unsplash)
Jakarta - Google baru saja merilis fitur mesaging untuk Google Maps. Pembaruan ini pertama kali diperhatikan oleh pengguna Reddit u/sanju2cool yang memperlihatkan screenshot dari aplikasi Google Maps di forum tentang Android.

Fitur ini digulirkan bukan untuk melakukan chat pribadi dengan teman atau keluarga kalian, seperti halnya WhatsApp. Messaging di Google Maps ini adalah untuk memudahkan pengguna yang ingin kirim pesan alias berkomunikasi dengan bisnis yang ingin mereka kunjungi.




Misalnya, jika pengguna ingin tahu apakah bisnis yang mereka tuju buka atau tidak dan sulit mencari informasi online tentang hal tersebut. Apalagi kadang ada bisnis yang sulit dihubungi lewat telepon.

Untuk mengakses fitur ini, buka aplikasi Google Maps kemudian pilih menu yang berada di sebelah kiri layar, kemudian pilih tab Messages. Setelah itu akan ada halaman yang mengatakan bahwa pengguna bisa mengontak bisnis dengan klik tombol 'Message' di halaman Google mereka.


Bisa Kirim Pesan di Google Maps, tapi Jangan Bayangkan WhatsAppscreenshot Messages pada Google Maps


Bisnis juga harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu jika ingin bisa berkomunikasi dengan pelanggannya.

Mengingat fitur ini masih baru, mungkin saja belum semua pengguna Maps telah mendapatkannya. Biasanya Google selalu menguji coba fitur baru dengan sejumlah kecil pengguna sebelum akhirnya dirilis ke publik.
(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed