Kamis, 20 Des 2018 14:45 WIB

Waze Rayakan 'Hari Tim Cook' Setiap Tahun, Apa Maksudnya?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
CEO Apple Tim Cook (Foto: Getty Images) CEO Apple Tim Cook (Foto: Getty Images)
Jakarta - Waze adalah salah satu layanan navigasi GPS yang terbilang populer. Nah, ternyata popularitas itu sedikit terbantu oleh CEO Apple Tim Cook, sampai-sampai mereka merayakan Tim Cook Day setiap tahunnya. Begini penjelasannya.

Perayaan Tim Cook Day atau Hari Tim Cook setiap tahun itu dikonfirmasi oleh CEO Waze Noam Bardin. Ia pun kemudian menjelaskan sejarah bagaimana Waze mulai merayakan Tim Cook Day tersebut.




Pada 2012 Apple meluncurkan Apple Maps, yang ketika pertama diluncurkan, layanan navigasi Apple itu sangat kacau. Banyak kesalahan nama kota, negara, bahkan ada pengguna yang nyawanya terancam gara-gara navigasi yang salah.

Lalu Cook menulis sebuah surat terbuka untuk para pengguna iOS pada 28 September 2012 untuk meminta maaf atas masalah di Apple Maps tersebut. Tak cuma minta maaf, Cook pun menyarankan para penggunanya menggunakan layanan lain seperti Bing, MapQuest dan Waze, setidaknya sampai Apple berhasil memperbaiki Apple Maps.




Bardin kemudian menyebut surat terbuka itu membantu Waze untuk dikenal publik. Saat itu popularitas Waze belum terlalu tinggi, dan ketika namanya disebut oleh seorang CEO perusahaan besar, tentu akan banyak orang yang jadi tahu mengenai layanan navigasi Waze tersebut.

Tak sekadar populer, kurang dari setahun setelah namanya disebut oleh Cook, Waze diakuisisi oleh Google dengan mahar sebesar USD 1,2 miliar, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (20/12/2018).


(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed