Selasa, 18 Des 2018 19:01 WIB

Di Surabaya, Telkomsel Promosikan Aplikasi mBanking buat Milenial

Hilda Meilisa Rinanda - detikInet
Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikINET Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikINET
Surabaya - Usai meluncurkan layanan mobile banking (mBanking) di Jakarta pada pekan lalu, Telkomsel kini memperkenalkan aplikasinya itu di Surabaya. Telkomsel blak-blakan menyebut milenial sebagai kalangan yang dibidik aplikasi dengan bank terintegrasi itu.

Menurut General Manager Digital Telkomsel Banking Rudiyanto Herlambang, sejak awal pembuatan aplikasi ini memang menyasar kalangan milenial. Pihaknya telah menggandeng 23 bank untuk melengkapi kebutuhan milenial.




"Kita membuat mobile banking aplikasi, menyasar milenial. Kita tahu mereka itu dekat banget dengan komputer dan gadget. Satu cara kita bikin aplikasi ini untuk memudahkan. Satu aplikasi untuk semua bank, yang ada ini sudah ada 23 bank," papar Rudi saat konferensi pers di Surabaya, Selasa (18/12/2018).

Selain terintegrasi dengan 23 bank, Rudi menyebut Telkomsel mBanking juga lebih aman. Pasalnya, layanan ini tak menggunakan data seutuhnya, melainkan juga terhubung dengan SMS yang membuatnya lebih irit data.


Di Surabaya, Telkomsel Perkenalkan Aplikasi mBanking buat MilenialFoto: Hilda Meilisa Rinanda/detikINET


Hal ini membuat aplikasi Telkomsel mBanking bisa diakses meskipun sinyal di handphone hanya tinggal satu batch saja. Tak hanya itu, Rudi menjamin aman karena sebelum mengakses aplikasi ini nasabah perlu mendaftar ke bank terdekat dengan mencantumkan nomor.

"Keunggulannya lebih aman, kenapa? Pertama kalau menggunakan data itu kita butuh coverage. Kalau SMS itu satu batch sinyal aja sudah bisa. Aman karena nasabah harus datang ke bank untuk mendaftarkan nomor hp ini dengan rekening. Tentunya ada pin juga," lanjutnya.




Di tempat yang sama, General Manager Digital Product Area Expansion Jawa Bali Heribertus Budi Ariyanto menambahkan bahwa aplikasi tersebut sudah mendapat respons bagus dari masyarakat. Sejak dilaunching beberapa waktu lalu, ucapnya, telah ada 10 ribu nasabah yang mengunduh aplikasi ini.

"Pelanggan tak perlu lagi mencari layanan mBanking. Di HP saya banyak sekali. Tetapi dengan adanya aplikasi mobile Banking dari Telkomsel cukup satu aplikasi saja. Kita ingin membawa ke seluruh Indonesia, kita akan lanjut di Makassar juga ke Medan. Mudah-mudahan masyarakat akan nyaman-lah," sebutnya.

(krs/jsn)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed