Senin, 17 Des 2018 06:15 WIB

Android Messages Dapat Fitur Baru, Apa Saja?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Android Central Foto: Android Central
Jakarta - Google memperbarui aplikasi resmi Android untuk pengiriman pesannya, yaitu Android Messages. Apa saja fitur barunya?

Kini pengguna Android Messages bisa membagikan file dengan format kalender kepada kontaknya. Penambahan fitur ini sebenarnya membingungkan karena tak jelas siapa yang membutuhkannya.


Pasalnya, pengguna Android seharusnya punya banyak opsi lain untuk mengirim kalender. Dari mulai email, WhatsApp, dan banyak aplikasi lain. Namun mungkin dengan kehadiran fitur ini di Android Messages, akan banyak orang yang bisa mulai menggunakannya.

Uniknya lagi, untuk menggunakan fitur ini Anda bukan mencarinya di dalam aplikasi Android Messages, melainkan masuk ke file manager dan mencari file kalender yang ingin dikirimkan. Lalu Anda mengirimkan file tersebut dari file manager, dan memilih Android Messages sebagai media pengirimannya.


Pembaruan Android Messages ini sudah tersedia mulai weekend ini di Google Play Store. Pembaruannya mungkin membutuhkan waktu beberapa hari untuk bisa tersebar ke semua pengguna Android, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (16/12/2018).



Tonton juga video 'Ponsel Android yang Dijual di Eropa Akan Dipungut Biaya Rp 600 Ribu':

[Gambas:Video 20detik]

(asj/afr)