Sabtu, 01 Des 2018 20:04 WIB

Microsoft Segarkan Ikon Office

Josina - detikInet
Ikon baru Microsoft Office. Foto: Microsoft Ikon baru Microsoft Office. Foto: Microsoft
Jakarta - Untuk pertama kalinya sejak diluncurkan pada tahun 2013, Microsoft melakukan perubahan desain ikon Office. Kini tampilannya warna-warni gradasi dengan bentuk yang terlihat modern.

"Warna yang kuat selalu menjadi inti dari merek Office, dan ikon baru adalah kesempatan untuk mengembangkan palet kami," ujar Jon Friedman, Kepala Desain Microsoft Office Microsoft, lewat blog resminya.


Ditambahkan Friedman pemilihan warna baru pada Office mencerminkan lebih berani, lebih ringan, dan lebih bersahabat untuk menunjukkan bahwa dunia kerja telah berevolusi.

"Kami juga menggunakan prinsip-prinsip gestalt untuk lebih menekankan perubahan produk utama. Kesederhanaan dan harmoni adalah elemen visual utama yang mencerminkan konektivitas tanpa batas dan intuitif aplikasi Office," katanya.


Aplikasi yang mendapatkan ikon baru meliputi Microsoft Outlook, Word, Excel, PowerPoint, OneDrive, OneNote, SharePoint, Tim, Yammer, dan Skype. Meski terlihat baru dan lebih modern, Microsoft mempertahankan kekhasannya. Alhasil pengguna bisa langsung mengenali ikon baru setiap aplikasi.

Dilansir detikINET dari Mashable, Sabtu (1/12/2018) kabarnya deretan ikon baru Microsoft Office ini akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang.

[Gambas:Youtube]

(jsn/afr)