Selasa, 20 Nov 2018 14:07 WIB

Wah, Netizen Bisa Berbalas Komentar di Google?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kabar berhembus bahwa netizen bisa berbalas komentar saat melakukan pencarian di Google Search. Foto: Google Kabar berhembus bahwa netizen bisa berbalas komentar saat melakukan pencarian di Google Search. Foto: Google
Jakarta - Kolom komentar dalam sebuah situs memang bisa bermanfaat. Walau begitu, hal ini juga bisa memungkinkan lahirnya komentar-komentar yang tak tak penting dari netizen, walau kadang ucapannya lucu-lucu.

Menariknya, Google tampaknya tetap menganggap kolom komentar menjadi hal penting. Mereka pun menambahkan fitur tersebut ke dalam Google Search, alias mesin pencarinya.


Fitur ini pertama ditemukan oleh 9to5Google ketika membongkar aplikasi Google terbaru di perangkat berbasis Android. Di sana, mereka menemukan bagian baru yang bernama 'Your contributions', yang merupakan sebuah fitur di mana pengguna bisa berkomentar di Google Search.

Namun, sepertinya fitur ini ditargetkan untuk pertandingan olahraga. Diperkirakan, pengguna bisa meninggalkan komentar untuk memberi semangat terhadap tim yang didukungnya, atau berdiskusi mengenai pertandingan tersebut.

Belum jelas kapan fitur ini akan dibuka ke publik. Hal ini lantaran belum ada pernyataan resmi dari Google, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (20/11/2018). (asj/mon)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed