Fitur Anyar Facebook Messenger: Nonton Video Bareng

Fitur Anyar Facebook Messenger: Nonton Video Bareng

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 19 Nov 2018 11:40 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Sebelum merilis fitur Messenger anyar, Facebook selalu menguji fitur itu terlebih dahulu. Kali ini yang diuji adalah fitur bernama 'Watch Video Together'.

Sesuai namanya, fitur ini membolehkan pengguna Messenger untuk menonton video klip bersama temannya. Cara kerjanya adalah ketika video tersebut sudah dibagikan melalui jendela percakapan, siapa pun bisa menonton dan melihat siapa saja yang menonton video tersebut saat itu.

Fitur ini juga akan memberi notifikasi setiap ada anggota percakapan yang mulai menonton video tersebut, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (19/11/2018).

Pihak Facebook memang sudah mengkonfirmasi kalau mereka tengah menguji fitur ini. Namun mereka belum bisa memastikan kapan fitur ini akan tersedia secara publik.


Sebelumnya, Facebook juga menggulirkan fitur anyar di Messenger yang bernama 'Remove for Everyone'. Fitur ini sebenarnya adalah fitur unsend untuk menghapus pesan secara permanen.

Fitur ini mulai tersedia di Polandia, Bolivia, Kolombia, dan Lithuania untuk aplikasi di iOS dan Android. Kemudian akan tersedia secara global dalam waktu dekat.

Fitur ini dapat digunakan untuk menghapus berbagai bentuk pesan, termasuk teks, foto, video, chat grup dan masih banyak lagi. Tapi, Facebook memberikan batasan pesan hanya bisa dihapus dalam waktu 10 menit setelah dikirim.

Cara kerja fitur ini sendiri sangat mudah. Pengguna Messenger cukup tap dan menekan lama pesan yang ingin dihapus, kemudian pilih opsi Remove. Kemudian pilih opsi Remove for Everyone untuk menghapus pesan tersebut di chat box pengirim sekaligus penerima.

Pesan yang telah dihapus kemudian ditandai dengan teks yang bertuliskan '(user) removed a message' yang akan muncul di lokasi pesan yang dihapus tersebut.




Tonton juga 'Cara Facebook Saring Konten Negatif pada Akun Grup':

[Gambas:Video 20detik]

(asj/fyk)