Jumat, 09 Nov 2018 11:05 WIB

Belum Bisa Ikut Main Stiker WhatsApp? Bisa Coba Cara Ini

Kris Fathoni W - detikInet
Bisa coba cara ini jika kamu belum bisa ikut main stiker WhatsApp (Foto: screenshot WhatsApp) Bisa coba cara ini jika kamu belum bisa ikut main stiker WhatsApp (Foto: screenshot WhatsApp)
Jakarta - Ponsel Android-mu belum kebagian stiker WhatsApp? Agar tak cuma mesem-mesem saja ketika teman-teman grupmu di WhatsApp main stiker, kamu bisa mencoba cara ini.

Dari sejumlah fitur baru, stiker WhatsApp menjadi salah satu yang langsung populer. Popularitasnya bahkan sempat memunculkan adanya tipu-tipu buat pengguna yang ingin mendapatkannya lebih cepat di ponsel Android.




Saat ini penyebaran stiker WhatsApp di ponsel Android sudah lebih merata. Namun, ada juga yang belum paham bagaimana cara menggunakannya atau malah belum kebagian fitur ini.

Pada dasarnya, untuk bisa ikutan main stiker WhatsApp ini ponsel Android-mu harus sudah menggunakan versi terbaru aplikasi tersebut. Jika sudah, kamu tinggal mengetuk ke bagian "smiley face" di boks teks.

Belum Bisa Ikut Main Stiker WhatsApp? Bisa Coba Cara IniFoto: smiley face di boks tesk untuk menuju bagian stiker WhatsApp

Nah, di bagian bawah nanti bakal muncul tiga opsi yakni emoji, gif, dan stiker WhatsApp di bagian paling kanan. Selain sejumlah opsi stiker, kamu pun bisa membuat stiker sendiri.

Belum Bisa Ikut Main Stiker WhatsApp? Bisa Coba Cara IniFoto: posisi stiker WhatsApp





Jika opsi stiker WhatsApp belum muncul, yang pertama-tama harus kamu lakukan adalah mengecek versi aplikasimu. Kamu bisa mengakses bagian titik tiga di pojok layar.

Belum Bisa Ikut Main Stiker WhatsApp? Bisa Coba Cara IniFoto: titik tiga menuju settings alias pengaturan

Setelah itu masuk saja ke bagian settings > help > app info. Akan tertera informasi mengenai versi dari aplikasi WhatsApp di ponsel Android-mu, yang semestinya sudah berada pada versi 2.18.329 atau di atasnya.

Seandainya versi WhatsApp yang kamu pergunakan masih lebih rendah, maka kamu bisa langsung melakukan download versi teranyarnya di situs resmi WhatsApp, atau langsung ke link berikut ini. Ingat, sebaiknya jangan melakukan download file APK semacam ini dari sembarang situs web, karena isinya bisa saja berisikan program jahat yang berpotensi mengacaukan ponsel atau bahkan mencuri data-data di dalamnya.


Tonton video: Video Tutorial Praktis Buat Sticker di WhatsApp
[Gambas:Video 20detik]

Di situs resmi WhatsApp, versi yang ada semestinya sudah mendukung penggunaan stiker. Setelah selesai melakukan download dan menginstall, silakan masuk lagi ke aplikasi WhatsApp.

Dengan versi anyar terinstall, semestinya kamu sekarang sudah bisa ikutan main stiker WhatsApp. Jika masih ragu-ragu atau gagal, tentu saja kamu bisa menunggu update dari PlayStore. Versi teranyar, yang memastikan ketersediaan fitur stiker WhatsApp, kabarnya akan segera disebar lagi oleh WhatsApp.




(krs/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed