Kamis, 19 Jul 2018 09:02 WIB

Clear Cache Tak Hilangkan Download Lagu Spotify

Josina - detikInet
Foto: Getty Images - Mario Tama Foto: Getty Images - Mario Tama
Jakarta - Layanan streaming musik Spotify merilis pembaruan terbarunya, yakni memungkinkan pengguna tetap menyimpan unduhan lagu meski telah menghapus cache di smartphone baik di Android dan iOS.

Fungsi yang sederhana ini tentunya menyenangkan bagi para pengguna Spotify. Sebelumnya, jika pengguna melakukan pembersihan atau penghapusan cache maka data unduhan lagu akan ikut terhapus.



Hal ini mungkin dianggap sebagai peningkatan kecil bagi beberapa pengguna yang ingin Spotify memakan ruang penyimpanan lebih sedikit, tetapi ingin tetap bisa mendengarkan lagu saat offline.

Dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (19/7/2018), pembaruan ini sudah diluncurkan secara diam-diam oleh Spotify pada beberapa minggu terakhir untuk pengguna Android.

Spotify akan memberikan informasi kepada pengguna bahwa aplikasinya itu tidak akan menghilangkan unduhan meski telah menghapus cache.



Fitur baru ini telah tersedia di aplikasi Spotify versi terbaru baik di Android dan iOS. Pengguna bisa melihat pilihan ini di bagian 'Pengaturan', kemudian 'Penyimpanan'. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com