Jumat, 29 Jun 2018 17:23 WIB

Instagram Stories Lebih Asyik Pakai Musik

Josina - detikInet
Aplikasi Instagram. Foto: glamour Aplikasi Instagram. Foto: glamour
Jakarta - Instagram tampaknya ingin membuat penggunanya betah berlama-lama menggunakan plaftormnya, terutama di Stories. Setelah merilis fitur grup video call dan questions, kini Instagram dikabarkan akan meriis fitur terbaru yang dinamai 'Music'.

Sesuai dengan namanya, nantinya pengguna bisa menambahkan musik atau lagu sebagai background atau latar belakang postingan mereka baik video ataupun gambar di Stories.

Diansir detikINET dari The Verge, Jumat (29/6/2018), Instagram telah menyediakan ribuan lagu berlisensi yang langsung dapat dipilih di aplikasi. Lagu-lagunya pun tergolong populer, mulai dari penyanyi Bruno Mars, Demi Lovato, hingga Maroon 5. Instagram pun mengatakan setiap harinya akan menambahkan lagu terbaru.

Stories MusikStories Musik Foto: Instagram


Cara menambahkan fitur music ini pun sama dengan cara ketika ingin menambahkan fitur stiker GIF, Poling atau Lokasi.

Setelah memilih music, pengguna dapat menggeser lagu untuk mendapatkan potongan lagu yang diinginkan untuk dimasukkan ke dalam postingan video atau gambar.

Sebelumnya Instagram bisa menambahkan tautan dalam ke Spotify dalam Stories namun hanya berbentuk gambar tanpa ada suara. Namun, dengan stiker music ini bakal bisa memainkan musik atau lagu.

Stories MusikStories Musik Foto: Instagram

Selain itu, dengan fitur musik ini pengguna bisa melakukan video lip-sync. Jadi pengguna terlebih dahulu memilih lagu untuk diputar kemudian memilih tombol rekam. Mirip dengan opsi berbasis stiker

Bersamaan dengan fitur ini, Instagram mengumumkan pencapaian baru untuk jumlah pengguna Stories, mereka mengklaim pengguna Stories telah mencapai lebih dari 400 juta pengguna setiap harinya

Fitur stiker musik diluncurkan hari ini untuk iOS dan Android. Namun sayangnya fitur musik ini baru tersedia di beberapa negara saja karena adanya faktor lisensi musik. Meski demikian Instagram tengah berusaha untuk mendapatkan lisensi musik di seluruh negara agar fitur ini dapat digunakan seluruh pengguna di dunia. (jsn/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed