BERITA TERBARU
Kamis, 21 Jun 2018 20:54 WIB

Google Manjakan Pengguna dengan Aplikasi Podcast

indissa salsabila - detikInet
Foto: Istimewa/VentureBeat Foto: Istimewa/VentureBeat
Jakarta - Podcast resmi Google telah dirilis. Kini para pendengar setia podcast dapat lebih mudah dalam untuk mencari episode program yang diinginkan melalui aplikasi terbaru yang dikeluarkan oleh Google.

Aplikasi episode program yang tersedia di internet atau yang biasa disebut dengan podcast resmi diluncurkan oleh Google di pertengahan Juni 2018 ini. Podcast umumnya merupakan sebuah rekaman asli audio atau video, namun tak jarang pula podcast berbentuk sebuah rekaman siaran televisi, program radio, video perkuliahan, pertunjukan, atau acara lainnya.

Dilansir detikINET dari Cnet, Kamis (21/6/2018) terdapat beberapa fitur menarik yang ada pada aplikasi podcast yang dikeluarkan oleh Google, seperti kemajuan di seluruh perangkat yang disinkronisasi oleh asisten Google dan rekomendasi personalisasi, dimana Google menawarkan podcast kepada penggunanya sesuai dengan podcast yang sering dilihat, atau dicari oleh pengguna.

Sayangnya, aplikasi ini belum dapat dinikmati oleh para pengguna iOS. Bagi pengguna android yang tidak memiliki aplikasi podcast, kini tak perlu lagi dipusingkan dengan pengguna pemutar musik Google dalam mencari dan mengatur podcast yang ingin didengarkan.

Aplikasi podcast Google telah terintegrasi dengan Google Assistant dan speaker pintar Google Home.

Dalam memudahkan penggunanya untuk dapat berlangganan, mengunduh, dan mengontrol pemutaran Podcast lainnya, aplikasi podcast oleh Google menggunakan informasi mengenai kebiasaan penggunanya dalam berlangganan dan mendengarkan podcast untuk menawarkan rekomendasi personalisasi yang lebih kepada para pengguna.

Aplikasi ini juga dapat menyinkronkan seluruh perangkat yang terhubung dengan Google Assistant sehingga pengguna dapat memberhentikan sementara podcast yang sedang didengarkan melalui telepon genggam pada saat di perjalanan dan dapat dilanjutkan kembali melalui perangkat yang berbeda ketika dirumah.

Aplikasi Podcast resmi milik Google ini dirilis dengan lebih dari dua juta podcast dan tersedia secara global di Play Store dengan 47 bahasa yang didukung. (jsn/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed