Kamis, 14 Jun 2018 03:24 WIB

Facebook Luncurkan Fitur Kenangan Masa Lalu

Josina - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Facebook meluncurkan fitur bernama Memories, sebuah fitur baru yang membuat pengguna dapat bernostalgia dengan momen-momen masa lalu yang pernah mereka bagikan sebelumnya.

Fitur ini telah tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Melalui fitur ini, pengguna dapat menjelajahi semua postingan momen yang sebelumnya pernah mereka bagikan dengan keluarga dan teman.

"Hari ini, kami merilis Memories, tempat untuk refleksi momen yang dibagi dengan keluarga dan teman, termasuk postingan dan foto, teman baru dan kejadian penting dalam hidup," ujar Product Manager Facebook Oren Hod di laman Newsroom Facebook, seperti dikutip detikINET, Kamis (14/6/2018).



Postingan tersebut bisa berupa tulisan status ataupun foto-foto sebuah pertemanan atau peristiwa penting dalam hidup. Dengan fitur ini pengguna cukup menemukan semuanya dalam satu tempat yang disebut Memories.

Menurut Facebook, mereka merasa perlu menambahkan fitur Memories karena lebih dari 90 juta orang setiap hari menggunakan fitur On This Day untuk menunjukkan momen yang mereka pernah bagikan di Facebook.

Bagian-bagian yang akan kita temukan dalam halaman Memories adalah: On This Day, Friends Made On This Day, Recaps of Memories dan Memories You May Have Missed.

Untuk mengakses memories pada aplikasi Facebook ada banyak cara. Pertama pengguna bisa membuka tab more pada bagian kanan bawah aplikasi. Kedua, melalui notifikasi, dan terakhir lewat pesan yang muncul di News Feed. (jsn/rou)


Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed