Jumat, 01 Jun 2018 16:45 WIB

Pulang Kampung Asyik Pakai Aplikasi Jalur Mudik BRI 2018

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Aplikasi Jalur Mudik BRI 2018. Foto: Muhammad Ridho Aplikasi Jalur Mudik BRI 2018. Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Mendekati Lebaran, berbagai persiapan mudik sudah dilakukan. Buat kalian yang mudik, aplikasi Jalur Mudik BRI 2018 bisa menjadi teman asyik menemani pulang ke kampung halaman.

Setiap tahun, aplikasi hasil kolaborasi detikcom dengan BRI ini dirilis untuk meramaikan mudik Lebaran. Di dalamnya ada berbagai macam informasi terkait aktivitas penunjang mudik.



Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Jalur Mudik BRI 2018 juga bisa didownload secara gratis, baik di Google Play Store untuk Android maupun App Store untuk pengguna iOS.

Saat membuka aplikasi ini, kalian akan menemukan tampilan antar muka aplikasi yang dirancang sesimpel mungkin. Hal ini penting, karena pengguna gadget lebih suka aplikasi yang interface-nya tidak ribet.

Tampilan Home. Tampilan Home. Foto: Muhammad Ridho

Tampilan menu home Jalur Mudik BRI 2018 juga masih sama seperti aplikasi tahun lalu, yakni terdapat kolom pencarian. Di halaman yang sama, terdapat nomor-nomor untuk melakukan panggilan darurat. Ada 110 untuk panggilan darurat polisi, 129 untuk bencana alam, 118 untuk ambulan, dan 113 untuk pemadam kebakaran.

Lanjut ke bagian bawah, ketika di-scroll, pengguna akan menemukan news feed Info Terkini yang disajikan detikcom, mulai dari info mudik tentunya, kuliner, wisata, rekomendasi video, jadwal salat, sampai rekomendasi tempat makan di sekitar pengguna.

Pulang Kampung Asyik Pakai Aplikasi Jalur Mudik BRI 2018Menu BRI Zone. Foto: Muhammad Ridho


Menu Mudik

Di bagian bawah halaman Home, terdapat akses untuk menuju berbagai macam informasi. Ada ikon berbentuk kado yang ketika diklik akan mengarahkan pada BRI Zone. Menu ini berisikan informasi seputar ATM BRI terdekat, promo BRI, informasi bank BRI yang buka di hari raya, kalkulator zakat, dan game.

Pulang Kampung Asyik Pakai Aplikasi Jalur Mudik BRI 2018


Di samping ikon kado, ada ikon maps yang akan mengarahkan pada menu 'Di Sekitar Anda'. Melalui fitur ini, pengguna bisa menemukan apapun yang diperlukan sepanjang perjalanan mudik, seperti SPBU, masjid, rumah makan, rest area, rumah sakit, bengkel hingga tempat wisata terdekat.

Tinggal centang kategori yang dipilih, aplikasi Jalur Mudik BRI 2018 akan mencarikannya untuk Anda.

Berita terupdate dari detikcom. Berita terupdate dari detikcom. Foto: Muhammad Ridho


Di sebelah ikon maps ada ikon newspaper. Fitur ini sebenarnya merupakan akses khusus untuk langsung mengasup informasi dari detikcom. Di sini, pengguna bisa langsung memilih informasi per kategori di menu Santap Lezat, Wisata, Info Video, Sale & Event, Info Mudik dan Info Anda.

Jadwal salat. Jadwal salat. Foto: Muhammad Ridho


Terakhir, ada ikon masjid yang merupakan akses langsung melihat jadwal salat berdasarkan lokasi si pengguna berada.

Game Seru Mudik Bareng BRI


Yang paling mengasyikkan tentu game Mudik Bareng BRI. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, game bisa diakses melalui menu BRI Zone yang ditandai dengan ikon kado

Di versi terbarunya, BRI memperbarui pengalaman game jadi lebih menarik. Masih sama-sama mengusung genre endless run, kita akan diajak berperan sebagai pengemudi kendaraan yang tengah mudik.

Game Berkah Mudik BRI.Game Berkah Mudik BRI. Foto: Muhammad Ridho


Tugas gamer adalah mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya, submit poin tertinggi dan tersedia beragam hadiah menarik untuk ditukar. Cara mainnya cukup mudah, tinggal tap tombol arah kiri dan kanan untuk berpindah jalur. Hindari mobil yang ada di depan dan jangan sampai tertabrak. Seru dan tentunya bisa menemani mudik jadi lebih menyenangkan.



Secara keseluruhan, aplikasi Jalur Mudik BRI 2018 cukup menarik. Jika penasaran ingin menjajalnya, langsung saja download di Google Play Store untuk pengguna Android yang bisa diklik di tautan ini, dan di App Store untuk pengguna iOS di sini. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed