Sabtu, 12 Mei 2018 10:27 WIB

YouTube Bawa HDR ke iPhone X

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: webchaat Foto: webchaat
Jakarta - YouTube kembali menghadirkan update pada aplikasinya. Namun, kali ini update ditujukan untuk meningkatkan pengalaman menonton video bagi pengguna iPhone X.

Ya, lewat sebuah pembaruan pengguna iPhone X nantinya bisa menonton video dengan kualitas HDR. Informasi mengenai update ini menguak berdasarkan laporan dari forum Reddit dan juga forum MacRumors.

Bagi Anda yang belum familiar apa itu HDR, HDR merupakan singkatan dari High Dynamic Range. Istilah ini sebenarnya dipakai pada teknik fotografi, dimana berarti menggabungkan foto dengan eksposur berbeda untuk menciptakan satu foto punya kualitas mengagumkan.

YouTube Bawa HDR ke iPhone XFoto: webchaat

Tak cuma berlaku untuk dunia fotografi, HDR juga diaplikasikan pada video. Dan beberapa tahun belakang ini sejumlah televisi sudah ada yang mendukung HDR.

Dengan dukungan HDR di YouTube, maka pengguna iPhone X akan bisa menikmati konten dengan kontras yang kuat yang selama ini sudah dinikmati oleh pengguna Android lebih dulu. Untuk saat ini memang fitur hanya berlaku untuk iPhone X.

Belum ada informasi apakah nantinya YouTube akan membawa HDR ke perangkat iPhone yang lain, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (12/5/2018). (mag/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed