Jumat, 19 Jan 2018 11:05 WIB

Aplikasi Ini Ingin Pengguna Gadget Luangkan Waktu

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Semakin canggih sebuah smartphone, semakin membuat betah penggunanya. Namun, hal ini justru tidak diinginkan Samsung.

Vendor ponsel asal Korea Selatan itu malah ingin pengguna Galaxy Note 8 meletakkan ponselnya sejenak dan meluangkan waktunya tanpa berurusan dengan gadgetnya. Upaya ini kemudian didorong dengan aplikasi bernama Thrive.

Seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (19/1/2018), aplikasi Thrive memungkinkan penggunanya memblokir semua notifikasi yang masuk, termasuk panggilan telepon, pesan, dan apapun yang berhubungan dengan aplikasi lainnya dalam beberapa periode waktu.

Thrive juga memiliki fitur seperti auto reply untuk membalas pesan secara otomatis. Jadi, ketika diaktifkan dan kebetulan ada pesan atau panggilan telepon masuk, Anda bisa membalasnya secara otomatis.

Meski demikian, Anda bisa membuat daftar VIP. Daftar ini dimaksudkan untuk memungkinkan orang tersebut menghubungi Anda ketika Thrive diaktifkan. Ada juga fitur App Control yang membantu pengguna membatasi waktu dalam menggunakan aplikasi spesifik.

Menurut Samsung, pengguna Galaxy Note 8 bisa mendapat akses ke aplikasi Thrive mulai 16 Januari 2018 di Galaxy App Store. Aplikasi ini sendiri bukan dikembangkan oleh Samsung, melainkan Thrive Global, dan akan tersedia untuk perangkat Samsung yang lain dalam waktu dekat. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed