Rabu, 03 Jan 2018 10:29 WIB

Prisma Tembus 50 Juta Download dalam 1,5 Tahun

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Pertengahan 2016, Prisma sempat menjadi salah satu aplikasi editing foto favorit pengguna smartphone. Setelah lebih dari satu tahun berlalu, aplikasi ini kini telah mencapai 50 juta download di Play Store.

Sebelum dirilis di Android pada Juli 2016, Prisma memang lebih dulu menyambangi platform iOS. Hanya kurun waktu satu bulan diluncurkan di App Store, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (3/1/2018).

Lewat aplikasi Prisma, pengguna dapat mengubah foto menjadi layaknya lukisan dengan gaya seperti pelukis ternama Picasso atau Munk. Aplikasi ini memiliki interface yang simpel sehingga mudah digunakan siapapun.

Kita hanya cukup memotret atau memasukkan foto yang akan diubah. Kemudian pilih filter yang diinginkan, dalam hitungan detik, foto tersebut akan menjadi gambar yang mirip lukisan.

Prisma Tembus 50 Juta Download dalam 1,5 Tahun Foto: detikINET/Adi Fida Rahman


Tidak hanya foto, beberapa bulan setelah aplikasi diluncurkan, developer kemudian menambah fungsi pada aplikasinya, yakni untuk mengedit video. Tak hanya itu, proses render dibikin bisa dilakukan secara offline.

Jadi, pengguna tak harus terhubung ke internet untuk menjalankan prosesnya. Namun harap dicatat, lama proses render tiap-tiap ponsel bisa berbeda-beda bergantung pada spesifikasinya.

Aplikasi ini sejatinya sempat populer di masanya. Namun, seiring berjalannya waktu, muncul aplikasi filtering dan editing lainnya yang tak kalah keren, seperti misalnya Everfilter yang bisa mengubah foto menjadi anime dan lainnya. (rns/rns)