Rabu, 26 Jul 2017 09:01 WIB

Kirim Pesan Foto di Telegram Bisa Hilang Sesuai Keinginan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Aplikasi Telegram kembali mendapat pembaruan. Sejumlah kemampuan baru diberikan, apa saja?

Jadi dalam pembaruan Telegram 4.2, layanan pesan instan buatan Pavel Durov ini mendesain alat mengedit foto agar lebih mudah digunakan. Hanya dengan beberapa kali tekan, foto akan terlihat lebih kece.

Selain itu, Telegram memberi opsi untuk menghapus pesan foto dan video dalam obrolan pribadi. Caranya, saat akan mengirimkan foto atau video, pilih ikon jam di bagian bawah.

Lalu, pilih waktu untuk foto atau video itu dihapus. Opsi yang tersedia dari satu detik hingga satu menit. Bila foto atau video telah diterima, maka secara otomatis terhapus sesuai durasi yang telah ditentukan, terhitung sejak dibuka.

"Jika yang menerima itu melakukan screenshot pesan yang akan hilang tersebut, Anda akan menerima notifikasinya," ucap Telegram dikutip dari blog resminya, Rabu (26/7/2017).


Selain kemampuan tadi, pengguna kini dapat menambahkan biografi pada bagian profil. Telegram pun menjanjikan kecepatan download konten lebih cepat. Area scroll sticker pun lebih luas, sehingga lebih memudahkan memilih sticker yang akan dikirim. (afr/afr)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed