BERITA TERBARU
Rabu, 26 Jul 2017 09:01 WIB

Kirim Pesan Foto di Telegram Bisa Hilang Sesuai Keinginan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Aplikasi Telegram kembali mendapat pembaruan. Sejumlah kemampuan baru diberikan, apa saja?

Jadi dalam pembaruan Telegram 4.2, layanan pesan instan buatan Pavel Durov ini mendesain alat mengedit foto agar lebih mudah digunakan. Hanya dengan beberapa kali tekan, foto akan terlihat lebih kece.

Selain itu, Telegram memberi opsi untuk menghapus pesan foto dan video dalam obrolan pribadi. Caranya, saat akan mengirimkan foto atau video, pilih ikon jam di bagian bawah.

Lalu, pilih waktu untuk foto atau video itu dihapus. Opsi yang tersedia dari satu detik hingga satu menit. Bila foto atau video telah diterima, maka secara otomatis terhapus sesuai durasi yang telah ditentukan, terhitung sejak dibuka.

"Jika yang menerima itu melakukan screenshot pesan yang akan hilang tersebut, Anda akan menerima notifikasinya," ucap Telegram dikutip dari blog resminya, Rabu (26/7/2017).


Selain kemampuan tadi, pengguna kini dapat menambahkan biografi pada bagian profil. Telegram pun menjanjikan kecepatan download konten lebih cepat. Area scroll sticker pun lebih luas, sehingga lebih memudahkan memilih sticker yang akan dikirim. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.
  • Instagram Sergio Ramos Dihujani Hujatan

    Instagram Sergio Ramos Dihujani Hujatan

    Minggu, 27 Mei 2018 10:21 WIB
    Banyak yang menuding Ramos sengaja mencederai Salah agar tak dapat melanjutkan laga di final Liga Champions. Instagram sang kapten Madrid pun banjir hujatan.
  • Kesialan Bertubi-tubi Bapak Android

    Kesialan Bertubi-tubi Bapak Android

    Minggu, 27 Mei 2018 08:37 WIB
    Andy Rubin sedang kurang beruntung. Sang pencipta sistem operasi Android ini tertimpa beberapa kesialan semenjak ia memutuskan meninggalkan Google.