Menkominfo: Internet di Mandalika Bisa Tampung 100 Ribu Orang

Menkominfo: Internet di Mandalika Bisa Tampung 100 Ribu Orang

ADVERTISEMENT

Menkominfo: Internet di Mandalika Bisa Tampung 100 Ribu Orang

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 15 Feb 2022 19:30 WIB
Menkominfo Johnny G. Plate
Internet di Mandalika Bisa Tampung 100 Ribu Orang. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengungkapkan layanan internet di Mandalika bisa dipakai oleh 100 ribu orang.

Ajang balapan motor MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika, pada 18-20 Maret 2022. Adapun, rider telah menjajal sirkuit tersebut dalam tes pramusim selama tiga hari, 11-13 Februari kemarin.

"Kalau (internet) cepat dan lambat tergantung banyak sedikitnya pengunjung di sana. Yang kita siapkan saat ini adalah agar layanan internet masih cukup untuk 100 ribu pengunjung," ujar Menkominfo di Jakarta, Selasa (15/2/2022).

"Makanya, ditambahkan frekuensinya, ditambahkan operator, ditambahkan infrastruktur TIK agar layanan internet menjadi lebih baik," sambungnya.

Berkaca pada tes pramusim kemarin, antusiasme warga, baik yang ada di Mandalika maupun daerah lainnya, begitu tinggi saat Marc Marquez, Fabio Quartararo, Alex Rins, maupun Aleix Espargaro adu balap di sirkuit Indonesia.

Saat ini, para pembalap telah pulang dan mempersiapkan pelaksanaan MotoGP 2022 yang perdana digelar di Qatar, yang kemudian dilanjutkan balapan keduanya dilakukan di Mandalika.

"Kita sama-sama tahu akan dipakai smartphone saat lihat Marc Marquez di tikungan (Sirkuit Mandalika) itu kan dipotret lalu dikirim, apalagi kalau selfie (dengan pembalap MotoGP)," kata Johnny.

"Mudah-mudahan experience di MotoGP, tidak hanya sirkuit yang hebat, tapi layanan telekomunikasi juga bagus, keramah-tamahan diwujudkan di sana, penginapan dan lain sebagainya berlangsung dengan baik," tuturnya.



Simak Video " Soal Isu Mundurnya Johnny G. Plate Sebagai Menkominfo"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT