Parah! Pegawai Amazon Curi iPhone Senilai Ratusan Ribu Dolar

Parah! Pegawai Amazon Curi iPhone Senilai Ratusan Ribu Dolar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 18 Nov 2020 08:45 WIB
iPhone 12
iPhone 12. Foto: Sina Mobile
Jakarta -

iPhone 12 bisa dibilang adalah komoditas yang sangat menarik untuk saat ini, maka tak aneh jika ponsel ini pun menjadi salah satu target utama para penjahat.

Salah satu modusnya adalah dengan menipu calon pembeli iPhone 12, seperti memberikan boks iPhone 12 yang berisi barang lain. Seperti yang dilakukan oleh oknum pegawai (kini sudah dipecat) Amazon ini.

Dilansir Phone Arena, Rabu (18/11/2020), lima orang pegawai Amazon ditangkap karena mencuri iPhone senilai USD USD 591 ribu dari pusat logistik Amazon di Madrid Spanyol.

Dalam penangkapan itu, para tersangka tertangkap bersama 10 unit iPhone dan nomor IMEI dalam jumlah besar, yang tampaknya disobek dari boks ritel ponsel. Hal tersebut dilakukan untuk menyulitkan penyelidikan oleh pihak berwajib.

Sebelumnya Amazon sendiri sudah melakukan investigasi internal, setelah mereka menyadari sejumlah boks iPhone yang bobotnya lebih ringan dari seharusnya. Kemudian mereka pun memasang kamera rahasia, dan kemudian mengetahui aksi para pelaku.

Para pelaku itu tertangkap kamera tengah membongkar boks ritel iPhone, dan menukar unit ponsel dengan barang lain.

Dari ke-5 orang tersangka itu, tiga orang ditangkap sesaat setelah mereka pulang kerja, satu orang ditangkap selama jam kerja, sementara tersangka ke-5 menyerahkan diri ke polisi.

Mereka semua kini sudah dipecat oleh Amazon, dan tengah menunggu persidangan. Amazon pun secara paralel masih melakukan investigasi internal.



Simak Video "Peluncuran iPhone 12 Jadi Trending Topic di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)