Tanggapan Indosat Soal Gugatan SMS Promosi

Tanggapan Indosat Soal Gugatan SMS Promosi

Josina - detikInet
Minggu, 16 Agu 2020 16:05 WIB
indosat ooredoo
Tanggapan Indosat Soal Gugatan SMS Promosi. (Foto: internet)
Jakarta -

Indosat buka suara soal gugatan dari salah satu anggota Ombudsman Indonesia Alvin Lie di mana ia merasa terganggu karena sering menerima SMS penawaran dari Indosat pada waktu yang tak patut.

Permasalahan ini, dalam keterangan yang diterima detikINET, dimulai pada Februari 2020. Indosat saat itu berulang kali mengirimkan SMS penawaran pada waktu yang tak patut, seperti saat pulang kerja, jam istirahat, dan hari libur, di rentang waktu pukul 18.00-02.30 WIB.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk pun menuturkan bahwa perusahaan selalu mematuhi semua peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia.

Perusahaan senantiasa menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dan etika bisnis dalam operasionalnya di seluruh Indonesia dan juga menjaga layanan yang diberikan sesuai dengan standart kualitas (SOP) dan regulasi pemerintah.

Ia pun menjelaskan di masa pandemi yang masih berlangsung, dalam era normal baru saat ini, Indosat Ooredoo telah mengambil langkah untuk memastikan pelanggan mendapatkan penawaran program layanan terbaik sehingga tetap bisa terhubung dan berkomunikasi.

"Kami ingin pelanggan bisa menikmati nilai ekonomis terbaik dari produk kami. Oleh karena itu kami telah mulai memberikan program 'penawaran terbaik' ("Only for You") kepada semua pelanggan." ujar Turina dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya informasi tentang promo ini diberikan agar seluruh pelanggan mengetahui bahwa Indosat Ooredoo memiliki sebuah program spesial di seluruh rangkaian produknya untuk pelanggan selama pandemi agar mereka tidak khawatir untuk tetap bisa terhubung satu sama lain.

"Indosat juga menghormati hak setiap pelanggan untuk menyampaikan keluhan, pendapat dan aspirasinya. Kami selalu menindaklanjuti setiap masukan dan menyelesaikan setiap keluhan yang dialami pelanggan sesegera mungkin." tutupnya.



Simak Video "Digugat Soal SMS Gangguan Iklan, Indosat Buka Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/vmp)