Menkominfo Minta Netflix Tambah Konten Original dari Indonesia

Menkominfo Minta Netflix Tambah Konten Original dari Indonesia

Andhika Prasetia - detikInet
Senin, 06 Jan 2020 19:46 WIB
Menkominfo Minta Netflix Tambah Konten Film Indonesia (GettyImages)
Jakarta - Keberadaan Netflix diharap bisa mendorong kreativitas perfilman di Indonesia. Banyak film Indonesia berpeluang muncul di Netflix.

Hal itu disampaikan Menkominfo Johnny G Plate di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (6/1/2020). Dia berharap lebih banyak film Indonesia bisa tayang di Netflix.

"Kepada Netflix tentu kita minta, tolong gunakan juga hasil dari kreativitas di dalam negeri. Kan banyak yang bisa membuat film dalam negeri untuk diedarkan," kata Johnny.

Netflix diketahui memang punya juga konten original buatan mereka. Johnny meminta agar Netflix juga memakai konten film original buatan Indonesia.



"Kita minta Netflix original jangan dulu lah di Indonesia, gunakan dulu hasil kreativitas anak Indonesia sendiri, kalau bisa," usulnya.

Sejauh ini, sebenarnya sudah cukup banyak film Indonesia yang muncul di Netflix. Netflix juga punya konten film original yang berkolaborasi dengan sineas dan aktor Indonesia.

"Tapi itu business to business, kita mengimbau. Karena itu akan menciptakan kreativitas dalam negeri. Kedua, nilai-nilai di dalam negeri. Ketiga, itu pasar dalam negeri," pungkas Johnny.



Simak Video "Divonis Bersalah oleh PTUN, Ini Respons Menkominfo"
[Gambas:Video 20detik]
(dkp/fay)