Dihina Elon Musk Pedofil, Pahlawan Gua Thailand Emosional

Dihina Elon Musk Pedofil, Pahlawan Gua Thailand Emosional

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 05 Des 2019 22:00 WIB
Vern Unsowrth (kiri) ditemani pengacaranya. Foto: Getty Images
Los Angeles - Julukan 'pedo guy' yang dilontarkan Elon Musk membuat Vern Unsworth sakit hati. Dengan emosional, penyelam asal Inggris ini mengaku tidak terima dengan perkataan sang pendiri SpaceX dan Tesla.

Dikutip detikINET dari CNN, Unsworth merupakan salah satu penyelam yang membantu penyelamatan anak-anak yang terjebak di gua Thailand pada pertengahan tahun 2018.

Dalam sidang yang berlangsung di pengadilan Los Angeles, Musk menyebut 'pedo guy' hanya dimaksudkan sebagai ejekan, bukan fakta. "Saya ingin menjelaskan bahwa saya tak menuduhnya pedofil," kata Musk.


Namun Unsworth mengaku sakit hati. "Saya merasa dihina, dipermalukan, kotor. Secara efektif saya diberikan vonis seumur hidup (sebagai pedofil)," kata Unsworth dengan suara tercekat.

Pernyataan Musk soal 'pedo guy' diberitakan secara luas. "Pada dasarnya nama saya dikaitkan dengan pedofilia. Saya tak tahan membacanya apalagi membicarakannya," cetusnya.

Musk sebelumnya membela diri bahwa Unsworth telah menghina dia dan timnya, yaitu bahwa kapal selam mini mereka tidak berguna untuk misi penyelamatan di gua Thailand. Itulah yang membuatnya menyebut Unsworth sebagai 'pedo guy'.

"Apa yang dia katakan sangat kasar. Itu adalah serangan pada tim saya dengan pernyataan yang salah. Kasar dan menghina jadi saya menghinanya balik, tentu kemudian menyesalinya," ujar Musk.



Simak Video "Elon Musk 'Cuti' dari Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)