Rabu, 23 Okt 2019 19:35 WIB

'Ibarat Tendangan Pinalti, Menkominfo Johnny Tinggal Cetak Gol'

Agus Tri Haryanto - detikInet
Johnny G Plate. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Johnny G Plate. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan langkah saat ini yang akan ia lakukan adalah menyelesaikan program kerja yang sudah dikerjakan di era Rudiantara.

"Prioritas yang pertama, pasti sudah banyak (program kerja) yang tinggal diselesaikan. Ibarat tendangan pinalti, saya tinggal tendang buat gol," kata Johnny di Gedung Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Saat ditanya program kerja apa yang dimaksud oleh Johnny tersebut, namun ia tidak membeberkannya.


"Ada beberapa, salah satunya legislasi Undang-undang harus diselesaikan. Ada beberapa juga yang barangkali membutuhkan untuk diambil keputusan cepat saya akan mengambil keputusan tepat, seperti digitalisasi yang tidak bisa kita hindari. Kita tidak boleh telat dengan bangsa-bangsa lain, termasuk digitalisasi media pertelevisian," tuturnya.

Begitu juga pertanyaan awak media terkait gebrakan Johnny yang menjadi suksesor Rudiantara sebagai Menkominfo baru, ia hanya mengatakan kalau untuk saat ini lebih kepada program menindaklanjuti.

"Ini pekerjaan menindaklanjuti. Pertama untuk menyelesaikan semua legislasi primernya, itu harus diselesaikan. Kedua, sudah dibangun infrastruktur besar di platform informatika kita, tapi masih ada blankspot-nya," kata Johnny.

"Kita harus selesai untuk membuat keterhubungannya, sehingga dia bisa meng-cover itu di dalam yuridiksi nasional kita," tutur pria berkacamata ini.

Seperti diketahui, program besar yang tengah dikerjakan oleh Kominfo diantaranya membangun Base Transceiver Station (BTS) USO di daerah pelosok, satelit Republik Indonesia alias Satria, hingga Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital.



Simak Video "Video NASA Detik-detik Merkurius Lintasi Matahari"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)