Rabu, 23 Okt 2019 13:26 WIB

Visi Teknologi Nadiem Makarim untuk Dunia Pendidikan Indonesia

Andhika Prasetia - detikInet
Foto: Mendikbud Nadiem Makarim dan Muhadjir Effendy (Farih Maulana Sidik/detikcom) Foto: Mendikbud Nadiem Makarim dan Muhadjir Effendy (Farih Maulana Sidik/detikcom)
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem
Jakarta - Mendikbud Nadiem Makarim akan melanjutkan inovasi yang selama ini dia lakukan di Gojek. Dunia pendidikan Indonesia akan lebih akrab dengan teknologi.

Berbicara kepada media di Istana Negara, Nadiem mengatakan dunia pendidikan Indonesia adalah yang terbesar keempat di dunia. Namun belum banyak perubahan dalam 20-30 tahun terakhir meskipun Mendikbud dan Menristekdikti sudah membuat banyak kemajuan.

"Sudah banyak hal baik yang dilakukan pendahulu saya, Pak Muhadjir Arifin dan Mohamad Nasir. Mereka telah melakukan berbagai terobosan dan akan saya lanjutkan," kata dia, Rabu (23/10/2019).

Menurut Nadiem di Indonesia ada 300 ribu sekolah dan 50 juta pelajar. Oleh karena itu dia akan menerapkan apa yang dilakukan di Gojek yaitu meningkatkan peran teknologi untuk memodernisasi pendidikan.

"Mau nggak mau dengan 300 ribu sekolah dan 50 juta murid, peran teknologi akan sangat besar dalam kualitas, efisiensi dan administrasi sistem pendidikan. Jadi peran teknologi sangat penting," kata dia.

Nadiem mengatakan dunia pendidikan tidak bisa lagi dijalankan dengan begitu-begitu saja. "Kita harus mendobrak, kita harus berinovasi," tutup Nadiem.

Selamat bertugas sebagai Mendikbud!

Simak Video "Surat Perpisahan Nadiem Makarim untuk Gojek"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem