Selasa, 22 Okt 2019 18:56 WIB

Johnny G Plate Calon Kuat Menkominfo

Tim - detikInet
Foto: Sekjen NasDem Johnny G Plate di Istana (Andhika Prasetia/detikcom) Foto: Sekjen NasDem Johnny G Plate di Istana (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Sekjen NasDem Johnny Plate keluar dari Istana dengan kejutan. Nampaknya dia bakal menjadi calon kuat Menkominfo.

"Tadi berbicara, berdiskusi, bagaimana pengembangan startup bussines, unicorn, decacorn, regulasi perlindungan data pribadi, perlindungan data-data nasional yang butuh perlindungan dan digitalisasi data," kata Johnny kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2019).


Johnny mengatakan pembicaraan dengan Presiden Jokowi tidak spesifik bicara pos kementerian yang mana. Namun dia mengatakan Jokowi membutuhkan sosok menteri yang gesit dalam bekerja.

"Para ahli sudah banyak, yang dibutuhkan manajemen dan pengambilan keputusan. Quick win selalu ada. Kalau terkait digitalisasi memang kebutuhan kekinian. Tapi kita butuh regulasi cepat," ujarnya.

Kuat dugaan Johnny akan menjadi Menkominfo karena apa yang dia bicarakan soal startup, decacorn, unicorn dan perlindungan data pribadi identik dengan tugas Menkominfo.

Simak Video "Strategi Menkominfo Johnny di Era Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)