Selasa, 22 Okt 2019 09:49 WIB

Selain Termuda, Nadiem Mungkin Salah Satu Menteri Terkaya

Tim - detikInet
Nadiem Makarim. Foto: Gojek Nadiem Makarim. Foto: Gojek
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem
Jakarta - Selain berpotensi menjadi calon menteri termuda, Nadiem Makarim juga kemungkinan masuk menjadi salah satu menteri terkaya dalam kabinet baru presiden Jokowi. Berapa kira-kira kekayaannya?

Belum ada data terbaru soal kekayaan Nadiem mengingat Gojek juga perusahaan privat. Tapi pada tahun 2018 silam, majalah Globe Asia pernah mempublikasikan perkiraan kekayaan Nadiem.

Pria berdarah Arab ini waktu itu disebut punya harta di kisaran USD 100 juta. Dihitung dengan kurs saat ini, berarti ada di kisaran Rp 1,4 triliun.


Kemungkinan besar sumber kekayaan Nadiem adalah kepemilikan sahamnya di Gojek. Perusahaan transportasi online yang dirintisnya itu kini telah berstatus decacorn, istilah untuk startup dengan valuasi tembus USD 10 miliar.

Nadiem Anwar Makarim lahir di Singapura pada 4 Juli 1984 dari pasangan Nono Anwar Makarim dan Atika Algadri. Ayahnya adalah seorang aktivis dan pengacara terkemuka, sedangkan ibunya adalah seorang penulis lepas.

Berarti pada saat ini, usia Nadiem Makarim baru 35 tahun. Dibandingkan nama-nama yang sejauh ini sudah dipanggil Jokowi ke istana, Nadiem adalah yang paling muda.

Nadiem yang bapak satu anak ini dipastikan akan menjadi menteri di kabinet Jokowi. Ia juga telah memastikan melepas jabatan sebagai CEO Gojek.


Gojek sudah menyiapkan kepemimpinan baru untuk menggantikan sosok Nadiem. Mereka adalah Andre Soelistyo dan Kevin Aluwi, sosok yang tidak asing bagi Gojek.

"Ke depan, Gojek akan menghadirkan pemimpin baru. Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup dan Kevin Aluwi, co-founder Gojek akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan sebagai co-CEO, dengan fokus membawa perusahaan ke tahap selanjutnya," cetus Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek.

Simak Video "Ditunjuk Jadi Menteri, Nadiem Makarim Bikin Heboh Warganet"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem