Jumat, 02 Agu 2019 14:23 WIB

Kominfo: Kimi Hime Ada Niat Baik, Telah Lakukan Kewajiban

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kominfo: Kimi Hime Ada Niat Baik, Telah Lakukan Kewajiban. (Foto: kimi.hime/Instagram) Kominfo: Kimi Hime Ada Niat Baik, Telah Lakukan Kewajiban. (Foto: kimi.hime/Instagram)
Jakarta - Pertemuan Kimi Hime dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara urung terwujud hari ini. Tetapi Kementerian Kominfo tetap menganggap masalah sudah selesai seiring niat baik Kimi Hime dan tindakannya mencabut video yang dipermasalahkan.

"Kominfo telah melakukan pemanggilan, sudah komunikasi, dan sudah ada niat baik," ujar Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu, Selasa (2/8/2019), di kantor Kominfo.




"Paling penting Kimi Hime sudah melakukan take down konten yang kami nilai mengandung unsur vulgar di Youtube dan Instagram, terutama kemarin challenge bubble tea yang sudah di-take down hari ini," ucapnya.

Kominfo: Kimi Hime Ada Niat Baik, Telah Lakukan KewajibanFoto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Pihak Kominfo pun menghargai niat baik dari pihak Kimi yang telah melakukan take down konten yang dianggap tidak sesuai. Mewakili Kominfo, Ferdinandus juga berpesan agar konten kreator terus berkreasi asalkan sesuai dengan koridor yang ada.

"Silahkan posting apapun, silahkan posting konten, silahkan berkreatif, berkreasi. Tapi tetap pada koridor kita, koridor hukum," tegasnya.




Pihak Kominfo tak menutup kemungkinan akan melakukan pertemuan dengan Kimi Hime di lain kesempatan. Tetapi yang pasti masalah saat ini mereka anggap sudah selesai.

"Pertemuan bisa diatur lain hari, Kimi telah melakukan kewajibannya. Jadi isu pembinaan konten Kimi Hime kami anggap selesai," ucap Nando, sapaan akrab Ferdinandus.





Simak Video "Pertemuan Dibatalkan, Kominfo Anggap Masalah Kimi Hime Selesai"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/krs)