Senin, 29 Jul 2019 20:26 WIB

Mau Bertemu Kimi Hime, Menkominfo: Ya Senang-senang Saja

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kimi Hime. Foto: (kimi.hime/Instagram) Kimi Hime. Foto: (kimi.hime/Instagram)
Jakarta - Pertemuan antara YouTuber Kimi Hime dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara tengah diagendakan pada pekan ini.

Sebelumnya, pertemuan keduanya urung terjadi pada hari ini, Senin (29/7/2019), dikarenakan Menkominfo ada agenda rapat di Istana Negara dan Kimi sendiri punya kesibukan. Sebagai gantinya, tim kuasa hukum Kimi mendatangi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).


Sesaat akan meninggalkan Gedung Kominfo, Rudiantara dengan nada bercanda bereaksi soal pertemuan mereka nantinya. "Ya, senang-senang saja," kata Rudiantara.

Ia melanjutkan, pada hari ini Kominfo telah bertemu dengan tim kuasa hukum Kimi Hime. Dalam kesempatan tersebut, Kominfo menjelaskan bahwa pihaknya selalu mengedepankan pembinaan sebelum dilakukan penindakan dengan pemblokiran.

Kominfo juga telah melakukan panggilan kepada YouTuber gaming itu sejak pekan lalu setelah menerima laporan dari masyarakat dan Ketua Komisi I DPR-RI mengenai adanya konten vulgar di channel Kimi Hime.

"Kominfo itu mengedepankan pembinaan, tidak serta merta tutup. Email sudah dikirim-kirim, tidak dibalas. Kebijakan Kominfo saat saya menjadi menteri di sini itu pembinaan. Banyak kejadian itu kita hubungi dulu, kita bicara dulu, tidak serta merta tutup," tuturnya.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu, pertemuan Kimi dan Menkominfo direncanakan berlangsung pada Jumat (2/8).



Disampaikan Ferdinandus pula, setelah melihat jadwal kosong Menkominfo, pertemuan dijadwalkan akan berlangsung pukul 12.30 WIB di Kementerian Kominfo. Adapun pihak Kimi Hime menyetujui agenda tersebut.

Simak Video "Fantastis! YouTuber Kimi Hime Raup Penghasilan Ratusan Juta Rupiah"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fyk)