Kamis, 25 Jul 2019 09:50 WIB

Dear Kimi Hime, Ditunggu Kominfo Nih...

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ferdinandus Setu. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Ferdinandus Setu. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengaku sudah berusaha mengontak Kimi Hime terkait sejumlah video di akun YouTube miliknya sejak beberapa hari yang lalu. Akan tetapi karena tak juga digubris, Kimi Hime pun diberi tenggat waktu hadir hingga minggu ini.

Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu, mengaku bahwa pihaknya sudah melakukan pemanggilan kepada Kimi Hime sejak beberapa waktu yang lalu, baik melalui email hingga Direct Message (DM) Instagram.

"Email dan DM belum ada balasan, malah dia bikin insta story yang menentangkan pernyataan saya di berita," ujar Ferdinandus.



Adapun pemanggilan YouTuber yang bernama asli Kimberly Khoe itu adalah untuk meminta penjelasan terkait konten-konten yang dia buat dan apa tujuannya. Pasalnya, sebagian konten tersebut dianggap vulgar.

"Sabtu-Minggu ini, setidaknya sampai Sabtu ini (batas pemanggilan Kominfo kepada Kimi Hime-red)," cetus Ferdinandus.

Video: YouTuber Kimi Hime Buka-bukaan soal Dipanggil Kominfo

[Gambas:Video 20detik]



Selain meminta penjelasan, Kominfo juga ingin berdiskusi dengan Kimi Hime terkait konten-konten mana saja yang boleh dibuat dan mana yang dinilai bisa melanggar peraturan yang berlaku.

"Kalau dia ingin diskusi, konten mana yang memenuhi koridor regulasi kita sehingga dia lebih clear, istilahnya ngobrol. Ya, nggak mesti ke kantor, tapi kalau dia mau penuhi permintaan kita dengan take down sendiri, ya monggo," pungkasnya.

(agt/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed